Keunggulan Psikologi UMM

Psikologi, mendengar dari kata itu pasti langsung berasumsi terhadap kejiwaan atau hipnotis atau malah meramal seseorang. Yup.... cukup sedikit menyentuh tentang apa itu psikologi ini, tetapi yang lebih mendekati kebenaran dari psikologi adalah metode manusia untuk bisa mempelajari tentang psikis atau jiwa dan perilaku manusia.

Psikologi berasal dari kata Psyche dan Logos yang berarti Jiwa dan Ilmu. Yang jika digeneralisasi adalah ilmu tentang kejiwaan atau mental seseorang. Tidak pernah terbayang oleh saya yang awalnya seorang teknis dari awal kuliah bahkan cenderung ke fisika dan biologi yang akhirnya menjurus ke psikologi. Apalagi UMM saya yang berasal sebelumnya dari Politeknik berpindah ke kampus UMM dengan jurusan psikologi.

Psikologi UMM adalah beberapa kampus yang memiliki fakultas psikologi berakreditasi A dari BAN-PT. Selanjutnya adalah tentang metodologi pada fakultas psikologi yang sepenuhnya didasarkan dari individu bersentuhan dengan individu lainnya.

Mungkin mengobati luka dari luar sangat mudah untuk dilihat dan mengetahui pada bagian mana yang terluka, tetapi jika luka itu ada pada dalam manusia yang berarti jiwa atau mental yang terluka haruslah berkerja ekstra untuk mengetahui apa yang salah di dalamnya

Komentar